Rabu, 20 April 2016

Berendam di Air Panas di Kintamani Yang Seru dan Menyenangkan

Mau memakai sensasi mandi air bertensi tinggi serta panorama pemandangan alam pegunungan sekota yang memesona? Toya Bungkah sebagai lokasi yang ampuh. Letaknya dalam kaki Gunung Batur atau ada di sebelah Barat Danau Batur, Toya Bungkah memiliki pesona sendiri merupakan kawasan pemandian air panas sekaligus kawasan bertamasya alam di Bali. Melalui administratif Toya Bungkah ada di Desa Pakraman Batur, Kintamani, Provinsi Bali.

Nama Toya Bungkah lewat harfiah berasal dari kata toyo artinya air juga bungkah berarti batu-batuan. Jadi, Toya Bungkah bermakna air dari Gunung Batur yang mengalir dari celah-celah bebatuan. Wisata andalan dalam Toya Bungkah sebagai sungguh keberadaan sumber air keras alami yang selain baik untuk relasasi otot, begitu juga dipercaya memperoleh kandungan sulfur yang berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit.

Keindahan Destinasi Wisata Kitamani


Kolam air bertensi tinggi di Toya Bungkah ada dua, adalah yang awal ditata sesuai atmosfer alam sekitarnya dan menjadi semacam pemandian umum warga selingkungan. Kedua, yaitu kolam air keras alam yang ditata serta dibangunnya tembok atau pembatas serta biasanya jadi lokasi yang dipilih pelancong. Berendam di kolam air bertensi tinggi selalu baik demi merelaksasi otot serta tubuh.

Letak pemandian air keras yang dekat dengan Danau Batur tersebut memberi bonus pemandangan yang memesona. Selain berendam air sengit yang konon kandungan sulfurnya bisa berkhasiat menyembuhkan penyakit, berada banyak acara menggembirakan berikutnya yang dapat Anda dapatkan dalam sana. Aktifitas tersebut di antaranya sebagai rekreasi memanfaatkan keindahan alam sekota, berkemah, serta mendaki Gunung Batur saat matahari terbit di pagi hari.

Dari season menuju musim, kunjungan pelancong prima lokal atau pun global menuju kawasan itu kian meningkat. Toya Bungkah sungguh telah dikelola adalah kawasan destinasi tamasya dalam kawasan Gunung Batur dan sekitarnya.

Potensi berlibur di kawasan berudara sejuk itu juga makin menggeliat dan didukung berdirinya bermacam hotel serta akomodasi yang memberikan kenyamanan kepada pelancong.

Sesuatu hotel bahkan menampilkan kolam renang air sengit khusus yang bersumber dari Toya Bungkah juga menampilkan kawasan kemping serta berbagai perlengkapan pendukung kemping, termasuk api unggun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar