Kamis, 16 Juli 2015

Garuda Wisnu Kencana

Patung Garuda Wisnu Kencana, ada pada Tindakan Raya Uluwatu Badung. Lokasi dari patung Garuda Wisnu Kencana dalam Bali, tepatnya pada di taman wisata yang tetap terkenal dengan sebutan GWK Bali cultural park. Area GWK cultural park ada pada ketinggian 263 meter dari permukaan laut. Setiap hari kawasan bertamasya Garuda Wisnu Kencana, tetap ramai dan kunjungan wisatawan, bagus pelancong domestik ataupun wisatawan asing.

Hal utama yang mencetak sangat banyak wisatawan berlibur ke kawasan GWK Bali, demi memperhatikan patung dewa Wisnu ukuran para raja, yang pada namakan patung Garuda Wisnu Kencana. Selain itu, lokasi dari patung Garuda Wisnu Kencana dekat serta pantai Dreamland. Sekarang pembangunan monumen Garuda Wisnu Kencana, mempelajari sepenuhnya selesai.

Arsitektur dari patung, direncanakan memperoleh tinggi 150 meter, dan lebar 64 meter. Patung Garuda Wisnu Kencana diciptakan oleh I Nyoman Nuarta. Beliau adalah salah satu pematung unggulan yang bangsa Indonesia punyai. I Nyoman Nuarta mulai populer pada musim 1979, saat beliau memenangkan perlombaan membuat patung Proklamator Republik Indonesia.

Arsitektur Patung Garuda Wisnu Kencana Bali

Formasi dari patung Garuda Wisnu Kencana, menggambarkan dewa Wisnu menaiki kendaraan yang berupa burung Garuda. Kemudian kenapa berada ungkap Kencana pada nama patung GWK. Kencana berarti emas, sebab tahta yang dikenakan oleh burung Garuda juga Dewa Wisnu dilapisi emas, maka monumen itu dinamakan Garuda Wisnu Kencana.

I Nyoman Nuarta menciptakan patung, sesi demi sesi dalam tempat kerja beliau yang ada dalam Bandung. Arsitektur patung GWK terdiri dari 24 segmen juga pada bentuk dalam modul yang berjumlah 754. Bahan dari patung, terbuat dari bahan logam tembaga serta logam kuningan. Kedua bahan logam ini, lalu dilapisi zat asam patina. Dari Bandung, satu persatu modul patung dikirim ke Bali, proses tersebut masih terjadi sejauh ini. Proyek pembangunan dari patung GWK bakal dianggap habis di musim 2016, dan menelan biaya sebesar 450 miliar.

Seumpama patung Garuda Wisnu Kencana usai dibuat sesuai dan desain pembuka, maka patung GWK Bali bakal jadi patung tertinggi dan terbaik pada bumi. Untuk menuntaskan patung utama, diperlukan 3.000 ton tembaga. Untuk alas berdirinya patung, dibagun suatu bangunan serta pada bangunan ditujukan untuk Ballroom.
Perlengkapan Tempat Liburan Garuda Wisnu Kencana

Saat kita wisata menuju GWK Bali, pasti bukan sekedar patung Garuda Wisnu Kencana yang dapat kita lihat. Dalam tempat liburan GWK Bali kamu serta berhasil melongok pementasan tari Bali serta tari kecak GWK yang diadakan setiap hari sejak jam 18:00. Lokasi dari taman budaya GWK selalu luas, jikalau anda terasa malas demi tindakan kaki mengelilingi tempat tamasya GWK Bali, kamu sukses menyewa Segway GWK Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar