Rabu, 20 April 2016

Berlibur ke Pesisir Selatan

Kabupaten Pesisir Selatan dalam Sumatera Barat menghadirkan dominan tindakan wisata, dalam antaranya Pantai Carocok Painan, kawasan Mandeh, Pulau Cingkuak, Bukit Langkisau, juga selalu sangat banyak lagi. Banyaknya pilihan tersebut, tentu sukses menghasilkan pilihan yang hebat untuk mengisi selesai pekan Kita.

Demi menikmatinya tentu perlu momen terbaik berlibur ke Pesisir Selatan. Dengan kalkulasi yang matang, pengunjung akan bisa memanfaatkan beraneka pengalaman lalu terbaik saat menjelajahi pesona liburan Pesisir Selatan ini.

Kepala Bidang Kepariwisataan, Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemuda serta Olahraga Pesisir Selatan, Armaini menyebutkan, hal utama yang butuh dipertimbangkan yaitu cuaca dan agenda aktifitas serunya.

“Berhubung Pesisir Selatan didominasi kawasan liburan maritim, maka harus memperhatikan cuaca,” ucap Armaini buat KompasTravel, saat persiapan Festival Langkisau 2016, Kamis (14/4/2016).

Saat yang hebat


Bagi Armaini, menghindari musim hujan yaitu pilihan yang unggulan. Dalam kawasan berwisata maritim yang mendominasi Pesisir Selatan, seumpama terjadi hujan selalu besar dikhawatirkan disusul menurut badai.

Saat hujan besar, ombak pun akan jadi tinggi juga berbahaya kepada pelancong yang sedang menikmati keindahan laut Pesisir Selatan.

Ia menambahkan, selain sebab didominasi oleh berwisata maritim, berbagai atraksi tamasya dalam Pesisir Selatan pun sensitif terhadap musim hujan yang lebat. Seperti paralayang pada Bukit Langkisau hanya bisa dicoba bahwa cuaca cerah, dikarenakan berkaitan dan keselamatan.

“Kalau season hujan deras tidak sukses diving karena air rada keruh. Air hujan yang turun dari perbukitan sekitar Mandeh masuk langsung menuju laut. Terutama saat season hujan dalam Februari juga Maret,” tutur Armaini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar